Header Ads

Kajian Salaf Cara Untuk Mencapai Kebahagiaan dan Ketenangan Hidup

Banyak cara dilakukan manusia untuk meraih kebahagiaan. Sebagian mereka beranggapan bahwa kebahagiaan bisa diraih dengan banyaknya harta, kedudukan yang terpandang, dan popularitas yang pantang surut. Tak heran bila manusia berlomba-lomba mendapatkan itu semua, termasuk dengan menggunakan segala cara. Lantas apakah bila seseorang sudah menjadi kaya raya, terpandang, dan terkenal otomatis menjadi orang yang selalu bahagia? Ternyata tidak!


Saudaraku… ketahuilah. Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal shalih, merekalah yang sebenarnya merasakan manisnya kehidupan dan kebahagiaan karena hatinya yang selalu tenang, berbeda dengan orang-orang yang lalai dari Allah yang selalu merasa gelisah. Walaupun mungkin engkau melihat kehidupan mereka begitu sederhana, bahkan sangat kekurangan harta. Namun jika engkau melihat jauh, engkau akan mengetahui bahwa merekalah orang-orang yang paling berbahagia.


Allah Azza wa Jalla berfirman,

“Barangsiapa yang mengerjakan amal shalih, baik laki-laki maupun perempuan

dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya

akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik.”

(Q.S. an-Nahl : 97)


Para ulama salaf berkata,

“Seandainya para raja dan pangeran

mengetahui (kenikmatan hidup) yang kami rasakan

(karena memahami dan mengamalkan agama Allah),

niscaya mereka akan berusaha merebut kenikmatan tersebut dari kami

dengan pedang-pedang mereka”


Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah berkata,

"Sesungguhnya di dunia ini ada jannnah (surga),

barangsiapa yang belum masuk ke dalam surga di dunia ini,

maka dia tidak akan masuk ke dalam surga di akhirat nanti."




Marilah kita simak bersama rekaman kajian spesial, bedah buku "Meraih Kebahagiaan Tanpa Batas" oleh Ustadz Abu Ihsan al-Atsari al-Maidany. Kajian ini diselenggarakan di Masjid Abu Bakar ash-Shiddiq yang beralamat di Jalan Akasia, depan pom bensin Perumahan Pondok Maharta, Kelurahan Tajur, Ciledug.
Semoga bermanfaat dan selamat menyimak.





Sesi 1



Sesi 2



Tanya Jawab




sumber: www.study-islam.web.id

4 comments:

  1. Syukron, jazakumullah khoir.

    ReplyDelete
  2. bagaimana cara mendownloadnya??

    ReplyDelete
  3. untuk download langsung klik aja di gambar download atau Klik kanan lalu save as.
    Semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
  4. subhannallah..akhirnya ana temukan halaman ini.iya sdh lama ana mencari2 catatan atau vidieo ttg kajian salaf.karena ana br mulai mengenal islam salaf.ana br belajar.dan ana merasa inilah ajaran agama muhammad yg lurus,,,inshAllah.smg ana tetap istiqomah
    ana sdg di negara org,yg mayoritas org kafir,tp di sini ada sebagian akhwat yg mengajarkan ilmu salaf.alhamdulillah..meski tidak sering ,tp ana berusaha belajar kpd mereka,jk sedang libur kerja.memang rasanya msih kurang mantap...karna waktu yg sangat singkat karena itu ana belajar juga dr internet.smg di indonesia nanti...ana bisa...mengikuti rutin kajian salaf.aamiin

    ReplyDelete

Powered by Blogger.